Minggu, 29 Mei 2016

Tugas Membuat Sintesis

1.            Menurut Kotler (2000 : 4) pemasaran adalah sebagai suatu proses sosial dan manajerial dimana seseorang atau kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan usahakan melalui penciptaan, pertukaran yang dapat memenuhi kebutuhan, keinginan dan permintaan seseorang atau kelompok.  (http://duniabaca.com/ diakses 29 mei 2016)
Menurut Sofyan Assauri (2004 : 5) pemasaran adalah kegiatan manusia yang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran. (http://duniabaca.com/ diakses 29 mei 2016)
Menurut William J. Stanton dalam Basu Swasta (1998:179) pemasaran adalah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa untuk memuaskan kebutuhan kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial. (http://duniabaca.com/ diakses 29 mei 2016)
Menurut Philip Kotler (2001), pemasaran adalah kegiatan manusia yang bertujuan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia melalui proses pertukaran. (http://duniabaca.com/ diakses 29 mei 2016)
Menurut Djaslim Saladin (2003;1), Pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskan keinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuan perusahaan. (http://kangnas.blogspot.co.id/ diakses 29 mei 2016)
Jadi, Pemasaran adalah suatu kegiatan individu/kelompok dimana masing-masing pihak yang tujuannya untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan atau inginkan melalui proses menciptakan, menawarkan, dan pertukaran untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran.
2.            Menurut James A.F. Stoner (2006), “Manajemen adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, dan pengendalian upaya dari anggota organisasi serta penggunaan sumua sumber daya yang ada pada organisasi untuk mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya”. (http://www.ruangpintar.com/ diakses 29 mei 2016)
Menurut Mulayu S.P. Hasibuan (2000:2), “Manajemen adalah ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai satu tujuan.” (http://www.ruangpintar.com/ diakses 29 mei 2016)

Menurut T.Hani Handoko (2000:10), “Manajemen adalah bekerja dengan orang-orang untuk menentukan, menginterpretasikan, dan mencapai tujuan-tujuan organisasi dengan pelaksanaan fungsi-fungsi perencanaan, pengorganisasian, penyusunan personalia, pengarahan, kepemimpinan dan pengawasan.” (http://www.ruangpintar.com/ diakses 29 mei 2016)

Menurut The Liang Gie, (1982), ”Manajemen adalah unsur yang merupakan rangkaian perbuatan menggerakkan karyawan-karyawan dan mengarahkan segenap fasilitas kerja agar tujuan organisasi yang bersangkutan benar-benar tercapai.” (http://www.ruangpintar.com/ diakses 29 mei 2016)

Menurut George R. Terry, (1994), Manajemen dalam bukunya Principles of Management yaitu "Suatu proses yang membedakan atas perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan dengan memanfaatkan baik ilmu maupun seni demmi mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya". (http://www.ruangpintar.com/ diakses 29 mei 2016)

Jadi, Manajemen adalah ilmu dan seni melakukan pekerjaan melalui orang lain dengan menjalankan fungsi manajemen untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien.

Sumber:

http://duniabaca.com/definisi-pemasaran-dan-manajemen-pemasaran.html

      http://kangnas.blogspot.co.id/2013/12/pengertian-pemasaran-menurut-para-ahli.html

   http://www.ruangpintar.com/2016/02/30-definisi-pengertian-manajemen-menurut-para-ahli.html

 

 


 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kenapa saya memilih jurusan Manajemen ?

Tugas Bhs Inggris Bisnis 2 Nama    : Denny Alfiandi NPM     : 12213182 Kelas     : 4EA11 Dosen    : Herlina Lindaria Simanjuntak   ...